Senin, 24 Desember 2012

aneka olahan oncom dan yoghurt


Usaha kami yang bernama “Si Ben T.O dan Marabi”  Nasi Best friend Tutug oncom dan Marabi Aneka dessert, mengolah aneka makanan dari bahan baku oncom dan yoghurt menjadi aneka produk makanan yang lebih modern dan bernilai jual lebih tinggi. Aneka olahan oncom yang kami produksi yaitu nasi tutug oncom dengan berbagai lauk, nugget oncom, keripik oncom, rempeyek oncom, cah kangkung oncom, tutug oncom instan, granat oncom telur puyuh, dan curcuma chichken. Aneka olahan yoghurt kami yaitu aneka pudding, es lilin yoghurt, frozen yoghurt, yoghurt blend, yoghurt mix fruit, dan martabak mini aneka toping, es susu jagung, sate buah saus coklat. Kombinasi makanan sehat, menyegarkan, dan tetep cinta produk Indonesia.
 Olahan makanan dari bahan baku oncom merupakan salah satu produk inovasi yang belum begitu dikembangkan orang lain. Usaha ini perlu dikembangkan untuk meningkatkan kecintaan produk tradisional tetapi dengan citarasa modern. Namun, makanan dari olahan oncom ini memiliki beberapa permasalahan yaitu masih banyaknya masyarakat yang memandang rendah makan dari bahan oncom ini. Oleh karena itu, peningkatan keuntungan sekaligus mengatasi masalah ini dapat dilakukan dengan melakukan berbagai inovasi makanan dari olahan bahan oncom.
Yoghurt merupakan salah satu produk olahan susu populer yang sangat baik bagi kesehatan terutama kesehatan pencernaan. Yoghurt mengandung bakteri baik yaitu Streptococcus thermophilus dan Lactobacillus bulgaricus yang dapat menjaga kesehatan usus. Yoghurt juga dapat menjadi alternatif makanan bagi orang yang diet. Rasanya pun cukup lezat, bisa dibuat sebagai minuman pelepas dahaga yang segar dan sebagai dressing untuk berbagai olahan. Oleh karena itu, kami memilih oncom dan yoghurt sebagai bahan baku yang prospektif untuk dikembangkan menjadi aneka olahan sehat.



Tutug oncom instan

Granat oncom telur puyuh
Cireng isi oncom
Es lilin yoghurt
Cah kangkung

Kripik oncom
Martabak serabi (sedia aneka toping)
Yoghurt blend

Nugget oncom
puding mix fruits (sedia aneka puding)

yoghurt stick

jika berminat dapat pesan melalui add facebook ke sibentomarabi@yahoo.com atau via call ke 08561156683/085723400448

Tidak ada komentar:

Posting Komentar